1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada hari Rabu 31 Agustus

1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada hari Rabu 31 Agustus – Kontroversi terjadi lagi ketika penetapan 1 syawal 1432 hijriah, setelah beberapa tahun kemarin terjadi kontroversi dalam hal menentukan 1 syawal, tahun ini hal tersebut lagi-lagi terjadi, dimana hal ini terjadi akibat cara yang dilakukan untuk menentukan 1 syawal 1432 hijriah berbeda-beda.

Muhammadiah telah menetapkan bahwa menurut mereka 1 syawal jatuh pada hari selasa yaitu 30 agustus 2011. lain lagi ada salah satu kepercayaan di padang, mereka telah melakukan shalat ied pada hari ini, mereka mengikuti cara nenek moyangnya untuk menentukan 1 syawal.

MUI (majelis ulama Indonesia) setelah mengadakan sidang itsbat telah menetapkan bahwa 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada hari Rabu 31 agustus 2011, walaupun berbeda-beda MUI menghimbah untuk jangan saling menyalahkan, diharapkan para masyarakat bisa saling menghargai.

Jadi dengan pengumuman dari MUI tersebut maka sudah dapat dipastikan bahwa jelas 1 Syawal 1432 Hijriah jatuh pada hari Rabu 31 Agustus.

Dengan demikian saya selaku admin web Dunia Info ini mengucapkan Selamat hari raya idul fitri 1432 hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

sumber: http://dunia-infox.blogspot.com/2011/08/1-syawal-1432-hijriah-jatuh-pada-hari.html

dunia-infox.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: